Kata Papua

Dukung Pelaku Usaha Tani, PLN Salurkan Bantuan Rumah Pompa Listrik - Kata Papua

Dukung Pelaku Usaha Tani, PLN Salurkan Bantuan Rumah Pompa Listrik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Dalam mendukung para pelaku usaha di sektor pertanian, PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (PLN UIW PPB) menyalurkan bantuan pembangunan rumah pompa listrik senilai Rp100.000.000,- kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Wahana Tani Desa Muram Sari, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke.

Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Merauke, Didik Krismanto yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Merauke, Ratna Lauce.

Gapoktan Wahana Tani Desa Muram Sari merupakan kelompok yang akan dijadikan sebagai percontohan pertanian modern karena mengkonversi penggunaan pompa bertenaga mesin diesel menjadi tenaga listrik. Pembangunan rumah pompa listrik berdaya 7700 VA ini dilakukan untuk mendukung aktivitas irigasi di area persawahan seluas 38 hektar.

Ketua Gapoktan Wahana Tani, Margo Saputro, menyampaikan apresiasinya kepada PLN karena melalui bantuan ini proses cocok tanam menjadi semakin mudah dan efisien. Hal ini tentunya membuat petani bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. “Dulu saat menggunakan pompa diesel, biaya operasional menjadi lebih besar dibandingkan menggunakan listrik. Bahan bakar solar yang sulit dicari dengan harga yang tinggi mencapai Rp9000,-/liter membuat kami menjadi kesulitan, berbeda dengan menggunakan listrik yang saat ini mudah didapatkan,” ucapnya.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Deprecated: Berkas Tema tanpa comments.php tidak digunakan lagi sejak versi 3.0.0 dan tidak tersedia penggantinya. Harap sertakan templat comments.php dalam tema Anda. in /home/u7685445/public_html/katapapua.com/wp-includes/functions.php on line 6085

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts