Kata Papua

TNI Bersama Warga Produksi Kripik Balado Bramoss di Kampung Mosso - Kata Papua

TNI Bersama Warga Produksi Kripik Balado Bramoss di Kampung Mosso

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Setelah menggelar pelatihan pengolahan talas menjadi kripik balado selama 2 hari (3 s/d 4 -7-2021), personel Pos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti dan warga setempat memproduksi kripik balado, yang diberi nama kripik Balado Bramoss (Braja Mosso) di Kampung Mosso, Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Jumat (9/7/2021).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas  RI-PNG Yonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani SH, MTr (Han) dalam keterangan tertulisnya.

Diungkapkan, dengan telah diproduksinya kripik olahan masyarakat ini, diharapkan dapat menginspirasi warga dalam mengolah hasil kebun lainnya, yang tak hanya dapat dikonsumsi keluarga mereka. Tapi juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat luas.

“Dari hasil pelatihan yang kita gelar, saat ini warga sudah dapat memproduksi dan siap untuk dipasarkan. Harapannya dengan kegiatan ini, dapat membantu meningkatkan perekonomian warga di daerah perbatasan RI-Papua New Guinea (PNG), terutama warga Kampung Mosso,” kata Dansatgas.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Deprecated: Berkas Tema tanpa comments.php tidak digunakan lagi sejak versi 3.0.0 dan tidak tersedia penggantinya. Harap sertakan templat comments.php dalam tema Anda. in /home/u7685445/public_html/katapapua.com/wp-includes/functions.php on line 6085

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts