Kata Papua

500 UMKM bakal terima pinjaman tanpa bunga lewat aplikasi Kredit Papeda - Kata Papua

500 UMKM bakal terima pinjaman tanpa bunga lewat aplikasi Kredit Papeda

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Aplikasi Kredit Percepatan Akses Keuangan Daerah atau Papeda telah menyiapkan paket pinjaman tanpa bunga bagi 500 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM di Papua. Hal itu dinyatakan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Papua, Omah Laduani Ladamay di Jayapura pada Kamis (19/8/2021).

Laduani mengatakan hingga kini ada lebih dari 40 ribu pelaku UMKM di Papua. Menurutnya, banyak pelaku UMKM yang usahanya jalan ditempat/tidak berkembang, sehingga pemerintah bersama perbankan mengembangkan pola baru bantuan usaha bagi pelaku UMKM, termasuk pengajuan permintaan pinjaman tanpa bunga melalui aplikasi Kredit Papeda.

“Kami harap program [Kredit Papeda] itu [membuat] UMKM di Papua bisa lebih berkembang. [Kami ingin pelaku UMKM di Papua] menjadi kuat, mandiri, dan profesional,” kata Laduani.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Deprecated: Berkas Tema tanpa comments.php tidak digunakan lagi sejak versi 3.0.0 dan tidak tersedia penggantinya. Harap sertakan templat comments.php dalam tema Anda. in /home/u7685445/public_html/katapapua.com/wp-includes/functions.php on line 6085

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts