Kata Papua

Umumkan Yahukimo sebagai zona perang, TPNPB keluarkan 4 ultimatum - Kata Papua

Umumkan Yahukimo sebagai zona perang, TPNPB keluarkan 4 ultimatum

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Umumkan Yahukimo sebagai zona perang, TPNPB keluarkan 4 ultimatum

Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB, Sebby Sambom menyatakan pasukan Komando Daerah Pertahanan XVI Yahukimo yang dipimpin Elkius Kobak bertanggung jawab atas penembakan yang menewaskan seorang prajurit TNI di Suru-suru, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Sabtu (20/11/2021) lalu. Sambom juga mengumumkan Yahukimo sebagai zona perang, dan menyampaikan empat ultimatum Elkius Kobak.

Hal itu dinyatakan Sambom kepada Jubi pada Senin (22/11/2021). “Manajemen Markas Pusat TPNPB-OPM telah terima laporan resmi dari pimpinan Kodap XVI Yahukimo. Mereka bertanggungjawab atas penembakan yang menewaskan seorang anggota TNI dan seorang lagi luka,” tulis Sebby Sambom.

Sambom menyatakan pasukan Elkius Kobak melakukan penembakan itu pada Sabtu sekitar pukul 08.00 WP. Sambom menjelaskan Suru-suru merupakan wilayah perang Batalion Yamue yang dipimpin Kopy Tua Heluka yang melakukan penembakan itu.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Deprecated: Berkas Tema tanpa comments.php tidak digunakan lagi sejak versi 3.0.0 dan tidak tersedia penggantinya. Harap sertakan templat comments.php dalam tema Anda. in /home/u7685445/public_html/katapapua.com/wp-includes/functions.php on line 6085

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts