Kata Papua

Perwakilan Masyarakat Sepakat Otsus Papua Jilid II Berlanjut dan Tepat Sasaran - Kata Papua

Perwakilan Masyarakat Sepakat Otsus Papua Jilid II Berlanjut dan Tepat Sasaran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Perwakilan tokoh adat, agama dan pemuda di Provinsi Papua sepakat agar otonomi khusus (otsus) tetap dilanjutkan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua dengan syarat harus tepat sasaran.

Ondoafi Kampung Yoka, Titus Mebri mewakili 14 kampung dan 12 ondoafi di Kota Jayapura, minta agar otsus tetap dilanjutkan di tanah Papua. “Kami sepakat, otsus harus tepat sasaran ke penerima manfaat. Jika selama ini ada yang bilang otsus gagal, itu bukan berarti berhenti. Tak ada alasan otsus berakhir, karena itu merupakan kepentingan orang asli Papua,” katanya.

Hal serupa dikatakan Sem Kogoya, Wakil Ketua Pengendali Masyarakat Pegunungan Tengah Papua di Kota Jayapura. Sem menilai selama ini masyarakat hanya tahu dan dengar nominal dana otsus, tetapi tak pernah melihat dan merasakan uang itu, sehingga terjadi aksi penolakan.

Menurut Sem, dana otsus hanya dikelola dan dinikmati elit politik Papua, baik dari tingkat eksekutif, yudikatif hingga legislatif, tanpa memikirkan masa depan masyarakat kecil yang sebenarnya dikhususkan untuk menerima manfaat dari kebijakan pemerintah pusat lewat program otsus.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Deprecated: Berkas Tema tanpa comments.php tidak digunakan lagi sejak versi 3.0.0 dan tidak tersedia penggantinya. Harap sertakan templat comments.php dalam tema Anda. in /home/u7685445/public_html/katapapua.com/wp-includes/functions.php on line 6085

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts