Kata Papua

Banyak Beasiswa Pendidikan, Dorong Pengembangan SDM Papua - Kata Papua

Banyak Beasiswa Pendidikan, Dorong Pengembangan SDM Papua

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Amany Lubis ikut memantau pembangunan di Papua dan Papua Barat. Khususnya di sektor pendidikan. Dia optimistis, ke depan pembangunan sumber daya manusia (SDM) di dua provinsi itu makin baik. Apalagi banyak tersedia beasiswa yang disiapkan secara khusus untuk anak-anak Papua dan Papua Barat.

Amany menyebutkan sejumlah upaya pemerintah untuk membangun SDM di Papua dan Papua Barat. Di antaranya dengan memberikan sejumlah program beasiswa afirmasi bagi anak-anak Papua dan Papua Barat untuk berkuliah di daerah lain. Khususnya di Pulau Jawa.

’’Sekarang masyarakat Papua dan Papua Barat mendapatkan akses pendidikan tinggi dari beragam disiplin ilmu,’’ kata Amany Lubis dalam webinar Understanding Papua bertema Future Education in Papua pada Sabtu (3/7).

Melalui beasiswa afirmasi tersebut, masyarakat Papua dan Papua Barat bisa mendapatkan akses kuliah untuk bidang antropologi, sosial budaya, pertambangan, teknik, agama, dan lainnya. Beasiswa afirmasi yang tersedia cukup beragam. Mulai beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Bidikmisi, Beasiswa Adem (Afirmasi Pendidikan Menengah), Beasiswa Adik (Afirmasi Pendidikan Tinggi), serta beasiswa dari LSM atau NGO lain.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Deprecated: Berkas Tema tanpa comments.php tidak digunakan lagi sejak versi 3.0.0 dan tidak tersedia penggantinya. Harap sertakan templat comments.php dalam tema Anda. in /home/u7685445/public_html/katapapua.com/wp-includes/functions.php on line 6085

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts