Kata Papua

Transportasi PON Papua: 428 Bus Ditargetkan Tiba 1 September 2021 - Kata Papua

Transportasi PON Papua: 428 Bus Ditargetkan Tiba 1 September 2021

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyiapkan 428 unit bus untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON Papua dan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVI Papua. Rinciannya berupa 217 unit bus micro 19 seat dari hasil pengadaan dan 211 unit bus medium 26 seat yang akan disewa.

Untuk memastikan kesiapannya, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi telah meninjau langsung kapal yang akan mengangkut bus bantuan tersebut di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, pada 11 Agustus lalu.

Menurut Budi, skema pemberangkatan bus akan dikirim dari Tanjung Priok menuju Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke dengan menggunakan KM. Dharma Kencana VII dan KM. Dharma Rucitra VII.

“Seluruhnya 428 unit bus ditargetkan tiba di masing-masing lokasi paling lambat 1 September 2021. Pola operasi bus saat pelaksanaan PON XX yaitu bus akan melekat kepada atlet dan ofisial dengan sistem shuttle,” ujar Budi melalui keterangan tertulis Rabu, 18 Juli 2021.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Deprecated: Berkas Tema tanpa comments.php tidak digunakan lagi sejak versi 3.0.0 dan tidak tersedia penggantinya. Harap sertakan templat comments.php dalam tema Anda. in /home/u7685445/public_html/katapapua.com/wp-includes/functions.php on line 6085

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts