Kata Papua

IKT dan KKSS Kecam Pembunuhan Nakes, Minta Komnas HAM Turun Tangan - Kata Papua

IKT dan KKSS Kecam Pembunuhan Nakes, Minta Komnas HAM Turun Tangan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Ketua Umum Ikatan Kerukunan Toraja (IKT) Provinsi Papua, Edie Rante Tasak dan Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Papua, Dr. H. Mansur, mengecam pembunuhan terhadap tenaga kesehatan (nakes) dan pembakaran fasilitas kesehatan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

“Kejadian ini sangat melukai hati kita, saya pribadi mengutuk keras tindakan KKB di Kiwirok yang secara sadis menghilangkan nyawa para medis,” ujar Edie Rante Tasak kepada wartawan di Jayapura, Kamis (16/9/2021).

Ia mengaku prihatin dengan kejadian tersebut, yang menurutnya kejadian itu berkelanjutan dan seolah-olah bergilir dengan korban masyarakat sipil bahkan petugas publik dan petugas kesehatan.

Ia juga meminta Komnas HAM Papua lebih bersuara soal kejadian tersebut. Ia menganggap Komnas HAM kurang berperan lebih saat menyikapi peristiwa tersebut.

“Kami minta ‘gaungnya’  dari Komnas HAM harus juga besar, harus profesional dalam tugas, lakukan keseimbangan informasi dan pelayanan, baik itu saat menimpa masyarakat lokal ataupun petugas publik termasuk nakes,” katanya.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Deprecated: Berkas Tema tanpa comments.php tidak digunakan lagi sejak versi 3.0.0 dan tidak tersedia penggantinya. Harap sertakan templat comments.php dalam tema Anda. in /home/u7685445/public_html/katapapua.com/wp-includes/functions.php on line 6085

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts