Kata Papua

Papua Penting Bagi Indonesia - Kata Papua

Papua Penting Bagi Indonesia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Provinsi Papua dan Papua Barat merupakan wilayah yang penting bagi Indonesia. Maka, tidak heran jika program pembangunan terus gencar dilakukan dan dipercepat. Daya tarik salah satu wilayah di paling timur Indonesia inilah yang menjadikan Papua menjadi faktor penting untuk Indonesia.

“Orang lain memperhatikan Papua, bagi saya Papua penting bagi Indonesia. Ketika dilirik negara lain maka orang mulai memperhatikan Papua,” kata Dosen Sejarah Universitas Cenderawasih Ester Yambeyapdi, dalam Webinar berjudul KMB dan Penyelesaian masalah Papua

Mengingat posisinya yang penting, maka pembangunan di Tanah Papua terus menjadi prioritas pemerintah. Hal ini disampaikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat melakukan kunjungan kerja pada tahun 2021 lalu. Wapres mengemukakan pemerintah akan terus melanjutkan program-program unggulan untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan.

Terdapat Rencana Aksi Instruksi Presiden No.9/2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat untuk mendukung pembangunan kesejahteraan. Ada juga dukungan melalui Dana Otonomi Khusus Papua Tahun Anggaran 2022 yang berupa Scientific Grant sebesat 1,25% dari DAU nasional dan Dana Tambahan Infrastruktur.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Deprecated: Berkas Tema tanpa comments.php tidak digunakan lagi sejak versi 3.0.0 dan tidak tersedia penggantinya. Harap sertakan templat comments.php dalam tema Anda. in /home/u7685445/public_html/katapapua.com/wp-includes/functions.php on line 6085

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts