Kata Papua

Geluti Bisnis Sayur Hidroponik, Pensiunan di Yapen Raup Jutaan Rupiah - Kata Papua

Geluti Bisnis Sayur Hidroponik, Pensiunan di Yapen Raup Jutaan Rupiah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Geluti Bisnis Sayur Hidroponik, Pensiunan di Yapen Raup Jutaan Rupiah

Pandemi Covid-19 sudah setahun lebih mengubah kebiasaan orang hingga menciptakan hobi baru. Mulai dari tren bunga, budidaya ikan, hingga budidaya tanaman dengan teknik hidroponik.

Meskipun sudah banyak dilakukan, budidaya tanaman hidroponik mengalami peningkatan saat pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan Musa, Pensiunan Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Yapen.

Awalnya Musa mencoba-coba menekuni budidaya tanaman menggunakan teknik hidroponik dengan memanfaatkan lahan kosong belakang rumah. Tujuannya untuk mengisi waktu di rumah selama pandemi Covid-19.

Rintis Bisnis Sayur Hidroponik di Lahan Terbatas

Siapa sangka budidaya tanaman hidroponik yang dirintis sejak 5 bulan lalu di atas tanah kosong seluas 20×15 meter menghasilkan pundi-pundi rupiah. Hobi baru yang digelutinya berbuah manis menjadi bisnis.

“Awalnya sih memanfaatkan lahan kosong di belakang rumah, apalagi pandemi ini kan memang juga banyak habiskan waktu di rumah, lama kelamaan saya tekuni akhirnya bisa menghasilkan juga,” kata Musa saat ditemui Kabarpapua.co, Jumat 22 Oktober 2021.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

Deprecated: Berkas Tema tanpa comments.php tidak digunakan lagi sejak versi 3.0.0 dan tidak tersedia penggantinya. Harap sertakan templat comments.php dalam tema Anda. in /home/u7685445/public_html/katapapua.com/wp-includes/functions.php on line 6085

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

On Key

Related Posts